Pasang iklan

Stok Melimpah Bulog Divre Kendari Khawatir Beras Rusak

Gema.id Sultra, Kendari – Meski stok beras di Gudang Bulog Divre sangat melimpah pihak Bulog Divre Kendari Sulawesi Utara (Sultra) tetap merasa khawatir. Hal ini dikarenakan beras tersebut terancam rusak apabila tidak terdistribusi.

“Kalau beras sebanyak itu saya khawatir bukan amannya, tapi saya khawatir berasnya rusak karena lama digudang,” kata Kepala Bulog Divre Sultra Ermin Tora di kutip dari Kendaripos, Rabu (27/11/2019).

Diketahui stok beras di gudang saat ini hingga November 2019 mencapai 14 ribu ton. Sebelumnya stok beras sebanyak itu sebagai persiapan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Sultra selama 19 bulan atau hingga diperkirakan sampai Mei 2021 mendatang.

Untuk itu pihak bulog mengupayakan distribusi bisa dilakukan sesegara mungkin untuk menghindari kerusakan berdasarkan aturan yang telah berlaku.

“Semua ada regulasinya, tidak serta merta kami langsung salurkan begitu saja, diserapkannya juga pakai anggaran,” ujar Ermin.

Pihaknya telah meminta kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Sultra untuk proaktif dalam memanfaatkan beras bulog, di antaranya bisa melalui program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Saat ini pihak Bulog terus melakukan upaya agar beras yang ada digudang tidak terserang hama.

Tinggalkan komentar

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)