Pasang iklan

Sengketa Lahan DINKES berlanjut, Pemprov Sultra ajukan Kasasi

...

Gema.id SULTRA – Sengketa lahan yang berada di kawasan Boulvard, Simpang Tiga masih berlanjut. Kasus Sitti Nurlina vs Dinas Kesehatan Sultra ini masih berlanjut, terakhir Pemprot sudah mengambil langkah untuk diajukan kasasi.

Diketahui bahwa; pada 2 tahapan persidangan sebelumnya Dinas Kesehatan Sultra kalah oleh pemegang surat keterangan bernama Sitti Nurlina. Objek sengketa tersebut diakui sebagai aset oleh Pemprov Sultra, hingga kemudian digugat oleh warga. Buah dari gugatan Sitti Nurlina tersebut adalah putusan pengadilan yang memenangkan dirinya pada 2017 silam.

Kendati demikian, Effendi Kalimuddin, Kepala Biro Hukum Pemprov Sultra menjelaskan; Pemprov Sultra memegang sertifikat resmi atas lahan tersebut.

“Dua tingkat sudah dilalui, Pengadilan Negeri kendari dan Pengadilan Tinggi Sultra, masa sertifikat dikalah dengan surat keterangan. Upaya kita sekarang adalah kasasi, kita tunggu saja prosesnya,”

ujar Effendi Kalimuddi saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (22/7/2019).

Pada pengajuan kasasi tersebut, Pemprov Sultra mengaku telah mempersiapkan bukti kuat. Pihaknya masih memperjuangkan aset Pemprov Sultra yang digugat sejak 2017 itu, tegas Effendi

“Kita berhak, lahan itu diperoleh melalui prosedur hukum yang benar serta sudah dilakukan pembebasan. Wajib hukumnya kita pertahankan, dalam kasasi nanti kami yakin pasti menang,”

Pungkas Effendi
Papan plang terpasang di depan kantor Dinas Kesehatan Sulawesi Tenggara

Keadaan di objek sengketa sendiri saat ini nampak terpasang pemberitahuan yang bertulis; Pemilik tanah yakni atas nama Sitti Nurlina, dengan nomor putusan Pengadilan Negeri Kendari Nomor 63/Pdt.G/2017/PN.Kdi.

Kategori Ragam

Tinggalkan komentar