Pasang iklan

PLN Kendari Bersiap untuk Melayani di Hari Pangan Sedunia

Sultra Gema.id, Kendari – Perusahaan Listrik Nasional (PLN) Kendari sudah bersiap-siap menjelang Hari Pangan Sedunia (HPS) yang akan diselenggarakan di Kendari, Sulawesi Tenggara 2-5 November 2019. Tugas PLN nantinya akan menyiapkan pasokan listrik demi kelancaran kegiatan internasional tersebut.

Pihak PLN Kendari sendiri dalam hal ini Unit Pelaksan Pelayanan Pelanggan (UP3) Kota Kendari, Sulawesi Tenggara telah menghitung kebutuhan listrik yang akan digunakan nantinya, sebagaimana pelayanan jasa yang mereka sediakan.

“PLN sudah mendapatkan masukan dari pihak panitia, pemerintah daerah dan pihak terkait tentang perkiraan kebutuhan daya listrik sehingga PLN sebagai produsen sudah menyiapkan diri,” kata Manajer Bagian Pembangkit UP3 Kendari Sigit  Pamungkas, kepada wartawan, Kamis 31 Oktober kemarin.

Jaringan listik Sultra sendiri terkoneksi dengan jaringan listrik Sulawesi Selatan sehingga surplus dayanya sebesar 500 KV. Hal ini yang membuat pihak PLN Kendari optimis bisa bekerja maksimal selama kegiatan berlangsung.

Meski demikian pihak PLN Kendari tetap mengantisipasi sehingga mengambil langkah-langkah alternatif untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan.

“Kita [tetap] memiliki jaringan potensial, sehingga jika ada jalur yang bermasalah tetap bisa kami tanggulangi,” terang Sigit.

Bahkan pihak PLN sendiri telah menyiapkan  skenario pamungkas  dengan menyediakan ganset nantinya.

Tinggalkan komentar

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)